Selamat Datang Di Website Resmi MTSN 8 Jakarta

MTS NEGERI 8 JAKARTA MENGGELAR RAKER 2024

 


MTs Negeri 8 Jakarta  menggelar rapat kerja (Raker)  guna menyambut dan mempersiapkan secara matang tibanya Tahun Pelajaran 2024/2025. Kegiatan rapat Kerja berlangsung  pada  Senin, 8 Juli 2024  pukul 07.00 s.d. 15.30 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan di aula/ruang rapat  lantai dua yang dihadiri oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan. Rapat kerja tahun ini mengusung tema “Bersinergi Meningkatkan Mutu Layanan Pendidikan Untuk Mewujudkan Merdeka Belajar dan Penguatan Profil Pelajar Pancasila Rahmatan lil ‘alamin”. Tujuan pelaksanaan Raker ini diantaranya adalah menyiapkan seluruh komponen madrasah  untuk mencapai keberhasilan madrasah dengan merancang program untuk  satu tahun ke depan.

Raker yang rutin dilaksanakan setiap menjelang tahun pelajaran baru ini diawali kegitan seremoni yaitu dibuka oleh pembawa acara yaitu ibu Indah Kusuma Dewi, S.Pd  kemudian pembacaan Kalam Ilahi oleh Ananda Arumfa siswa kelas 7 dilanjut dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Madrasah dengan dirigen bapak Achmad Buchori, S.Pd, M.Si, kemudian sambutan Kepala madrasah, ibu Dra. Hj. Makiyah, M.Pd  yang sekaligus membuka kegiatan rapat kerja secara resmi. Kepala madrasah, berharap dengan adanya kegiatan rapat kerja GTK ini dapat meningkatkan kinerja dan mengoptimalkan pelayanan terhadap peserta didik serta meningkatkan kualitas pembelajaran untuk mewujudkan merdeka belajar. Sambutan berikutnya disampaikan ketua komite MTs Negeri 8 Jakarta yang diwakili oleh bapak Ahmad Fuadz, S.Pd.I. Acara seremoni ditutup dengan pembacaan doa oleh bapak Achmad Syapi’ih, S.Sos.I, ketua DKM Masjid Nur Asshibyan MTs Negeri 8 Jakarta.

Pada kegiatan selanjutnya Kepala madrasah, ibu Dra. Hj. Makiyah, M.Pd menyampaikan paparan kontrak prestasi kepala madrasah dan program madrasah secara umum. Beliau juga memaparkan prestasi yang telah diraih pada tahun Pelajaran 2023/2024 dan target yang akan dicapai  pada tahun Pelajaran 2024/2025. Pada kesempatan yang sama, Kepala tata usaha, ibu Titin Suhaeti, SE, M.Si menyampaikan program Tata usaha dan reformasi pelayanan ketatausahaan MTs Negeri 8 Jakarta, diantaranya pembenahan pelayanan di PTSP dan petugas piket di TU.


Kegiatan rapat kerja kali ini menghadirkan  dua narasumber yang luar biasa dan mencerahkan, yang pertama  yaitu Dr. Tubagus Wahyudi, ST, M.Si, MCHt, CHI  dari Lembaga Kahfi BBC Motivator School, seorang motivator terkenal yang kerap dipanggil dengan sebutan Om Bagus yang menyampaikan materi tentang mengajar dengan hati nurani dan  yang kedua yaitu Sri Sulastri, S.Si, M.Pd dari Lembaga LPMP  yang menyampaikan materi pelatihan pembuatan soal literasi dan numerasi.

Dalam kesempatan Raker ini para wakil  yang terdiri dari Waka bidang akademik, ibu Nur Afnidar, S.Pd,  Waka bidang kesiswaan, bapak Masykuri, S.Pd.I dan Waka bidang Humas dan Sarana Prasarana, bapak Sadudin A. Tazani, S.Pd.I  juga menyampaikan  evaluasi ketercapaian Program Tahun Pelajaran 2023/2024  yang lebih dari 90 % tercapai/terlaksana  dan paparan Program yang  akan dicapai pada Tahun Pelajaran 2024/2025. Paparan para wakil  tersebut setiap program kerja dipaparkan secara bergantian, untuk kemudian disetujui bersama-sama.

Tepat pukul 15.30 WIB dengan mengucap Hamdalah kegiatan rapat kerja ditutup. Dengan harapan hasil rapat kerja ini dapat diimplementasikan pada saat berlangsungnya tahun Pelajaran 2024/2025. Kepala madrasah  mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para peserta raker, karena dapat mengikuti  raker tahun ini dengan semangat dan inovasi. Beliau berharap, semoga hasil raker pada tahun ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak sehingga dapat terealisasi dengan baik dan dapat memberikan pelayanan yang prima kepada para peserta didik dan kinerja para GTK MTs Negeri 8 Jakarta  semakin meningkat.  Semoga Allah senantiasa memberikan bimbingan dan kemudahan serta  keberkahan dalam menjalankan tugas-tugas yang telah diamanatkan dalam  agenda kegiatan rapat kerja ini, sehingga segala tujuan yang dicita-citakan dapat tercapai, Amin Ya Rabbal ‘alamin.

humas_mtsn8jkt, 9/7/2024