Selamat Datang Di Website Resmi MTSN 8 Jakarta

Tim Monev Pantau Pelaksanaan Test CAT PPDB Jalur Reguler di MTsN 8 Jakarta


 

Pelaksanaan Test CAT PPDB Jalur Reguler  MTs Negeri  8 Jakarta Barat akan berlangsung  selama dua hari  yang dimulai  pada hari ini,  Kamis, 27 Juni  2024 dan masih akan berlangsung sampai  hari Jum’at, 28 Juni 2024 esok.  

Pada hari pertama pelaksanaan Test CAT, MTs Negeri 8 Jakarta Barat mendapat  kunjungan dari Tim Monev Kanwil Kemenag DKI Jakarta, bapak M. Arif Hidayat (JFU Kurikulum Kanwil Kemenag DKI Jakarta)  dan Kemenag Kota Jakarta Barat, ibu Khairani, S.Kom (Kasi Penmad Kemenag Jakarta Barat).  Pada kesempatan kunjungan ini tim monev   melakukan  pemantauan secara langsung pelaksanaan Test CAT PPDB Jalur Reguler yang dilaksanakan MTs Negeri 8 Jakarta Barat.

Tim Monev disambut langsung oleh Kepala MTs Negeri 8 Jakarta, ibu Dra. Hj. Makiyah, M.Pd, KAUR TU, ibu Titin Suhaeti, SE, M.Si, Waka Akademik, ibu Nur Afnidar, S.Pd   dan ketua PPDB, bapak Masykuri, S.Pd.I yang sekaligus sebagai Waka Kesiswaan. Selain turun langsung mengamati pelaksanaan Test CAT  yang berbasis komputer, Tim Monev  juga mengambil waktu untuk berbincang dengan pihak madrasah terkait dengan kendala yang mungkin saja dihadapi selama proses pelaksanaan Test CAT.

Kepala Madrasah melaporkan bahwa pendaftar jalur reguler ini hingga 300an calon peserta didik, yang ikut test CAT sebanyak 174 orang dan yang akan diterima melalui jalur ini setelah dinyatakan lulus Test CAT sebanyak 58 orang. Test CAT digelar selama dua hari dan dua sesi. Soal-soal yang dikerjakan oleh para calon peserta didik sebanyak100  buah soal yang terdiri dari soal pengetahuan akademik dan soal mengenai bakat dan minat yang harus dikerjakan selama 105 menit ( 1 jam, 45 menit). Sesi pertama dimulai pada pukul 07.30 sampai 09.15 WIB dan sesi kedua dimulai pada pukul 10.00 sampai 11.45 WIB.

"Diharapkan dengan adanya Test CAT pada PPDB Jalur Reguler ini peserta didik yang akan masuk ke madrasah akan tersaring secara alami dan akademik yang pada akhirnya input yang masuk ke madrasah adalah para calon siswa  yang berprestasi, “ Ungkap Kasi Penmad Jakarta Barat.

Di akhir kunjungan, Tim Monev meninjau secara langsung ruang tempat pelaksanaan Test CAT di Aula lantai dua. Selanjutnya  Tim Monev  dari Kanwil Kemenag DKI Jakarta dan Kemenag Kota Jakarta Barat berpamitan untuk melanjutkan monitoring ke Madrasah lainnya dan melaksanakan  tugas-tugas selanjutnya.

(humas_mtsn8jkt)