PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL DI MTSN 8 JAKARTA BARAT

PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL DI MTSN 8 JAKARTA BARAT

Tanggal 20 Mei 2024 merupakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-116. Peringatan ini ditandai dengan berdirinya organisasi kebangsaan di Indonesia yaitu Budi Utomo.

Tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini adalah  “Bangkit  Untuk Indonesia Emas”. Tema ini diangkat agar Hari Kebangkitan Nasional dapat melambangkan nilai-nilai semangat dan kekuatan untuk bangkit menuju masa depan Indonesia yang lebih baik dan mempersiapkan diri menyongsong Indonesia emas tahun 2045.

Pada hari ini, Senin 20 Mei 2024 Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Jakarta Barat memperingati Harkitnas dengan hikmad. Diikuti oleh  kelurga besar civitas akademika  Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Jakarta Barat  yang terdiri dari  tenaga pendidik dan kependidikan serta seluruh siswa kelas 7, 8 dan 9, upacara dilaksanakan  di lapangan madrasah.

Upacara dimulai pada pukul 06.30 – 07.00 WIB, bertindak sebagai pembina upacara adalah bapak Suherman, S,Pd yang juga sebagai wali kelas  7.2 dan yang menjadi petugas adalah siswa-siswi  kelas 7.2.  Dalam kesempatan tersebut beliau membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), bapak Budi Arie Setiadi.  Dalam sambutan tersebut beliau mengatakan bahwa kelahiran organisasi Budi Utomo merupakan tonggak kebangkitan bangsa Indonesia untuk melepaskan diri dari belenggu penjajahan. Budi Utomo merupakan organisasi yang dipelopori oleh anak-anak muda. Hal ini menunjukkan bahwa anak muda merupakan tumpuan dan harapan bangsa. Karena anak muda memiliki idealisme yang tinggi, belum memiliki tanggung jawab yang berat, dan anak muda masih memiliki semangat juang yang tinggi. Jika idealisme dan semangat yang tinggi itu itu dipupuk terus maka akan menjadi kontribusi yang sangat bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara. Pada akhir sambutannya beliau mengajak seluruh siswa peserta upacara di Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Jakarta Barat sesuai dengan tema Harkitnas tahun 2024 yaitu  “Bangkit  Untuk Indonesia Emas”. agar bangkit bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan cara memupuk semangat kebangsaaan, semangat kebersamaan, dan semangat belajar untuk menyongsong tugas baru sebagai lokomotif penggerak bangsa. Sehingga negara Indonesia menjadi negara yang lebih baik dan lebih maju di segala bidang. (humas_mtsn8jkt)














0 Komentar