RAPAT ANGGOTA TAHUNAN DAN SERAH TERIMA JABATAN PEMBINA KOPERASI

 


RAPAT ANGGOTA TAHUNAN DAN SERAH TERIMA JABATAN PEMBINA KOPERASI

Rapat Anggota Tahunan dan serah terima jabatan pembina koperasi konsumen Mitra Tsamina Sejahtera MTs Negeri 8 Jakarta telah sukses dilaksanakan pada Selasa, 30 April 2024 di ruang aula lantai dua MTs Negeri 8 Jakarta. Acara ini dihadiri oleh 32 dari 47 anggota, pengurus, pengawas, pembina yang lama dan baru serta kepala seksi KUKM Sudin PPKUKM Kota administrasi Jakarta Barat, bapak Nyoman Mahendra, SE, MM dan tim.






Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh ibu Indah Kusuma Dewi, S.Pd sebagai pembawa acara. Untuk menghidupkan suasana beliau mengutip beberapa pantun. Berikutnya adalah  sambutan dari Bapak Ahmad Buchori, S.Pd, M.Si  yang menjabat sebagai ketua koperasi konsumen Mitra Tsamina Sejahtera MTs Negeri 8 Jakarta. Dalam sambutannya beliau mengharapkan agar semua anggota berkomitmen memajukan koperasi konsumen Mitra Tsamina Sejahtera MTs Negeri 8 Jakarta.  Selanjutnya, sambutan dan sekaligus pembinaan  dari Kepala seksi KUKM Sudin PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Barat Bapak Nyoman Mahendra SE, MM. Kepala seksi KUKM tersebut menyampaikan harapannya agar koperasi konsumen Mitra Tsamina Sejahtera MTs Negeri 8 Jakarta dapat maju dan berkembang dengan menjelaskan tiga pendekatan yaitu Paradigma, Rehabilitasi dan Pengembangan,  dan juga yang tidak kalah penting adalah terus melakukan  Inovasi agar koperasi konsumen Mitra Tsamina Sejahtera MTs Negeri 8 Jakarta tumbuh dan berperan aktif.






Acara berikutnya adalah Rapat Anggota Tahunan  (RAT) yang dipimpin oleh ketua pengawas, bapak Ahmad Baihaki, S.Pd. Setelah memaparkan dan meng-kritisi kinerja pengurus koperasi konsumen Mitra Tsamina Sejahtera MTs Negeri 8 Jakarta  dan meminta respon para anggota yang hadir perihal  kinerja pengurus dan para hadirin merasa puas dengan kinerja pengurus maka ketua menutup rapat yang dipimpinnya.

Dalam kesempatan RAT  tersebut, dilakukan paparan pertanggungjawaban pengurus koperasi konsumen Mitra Tsamina Sejahtera MTs Negeri 8 Jakarta  Paparan ini disampaikan secara langsung oleh Bapak Achmad Buchori, S.Pd, M.Si, selaku Ketua koperasi konsumen Mitra Tsamina Sejahtera MTs Negeri 8 Jakarta. Selain paparan, laporan mengenai laporan keuangan tahun buku 2023 juga dibacakan kepada para hadirin untuk mendapatkan persetujuan dan pengesahan.






Selanjutnya, momen yang ditunggu-tunggu adalah serah terima jabatan pembina dari ibu Desi Puspitosari, M.Pd kepada ibu Dra.Hj. Makiyah, M.Pd. Dalam sambutannya ibu Desi menyampaikan harapannya , semoga  dengan pembina yang baru  koperasi konsumen Mitra Tsamina Sejahtera MTs Negeri 8 Jakarta dapat terus maju, berkembang, dan mampu meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Beliau menambahkan kalau pembina sebelum beliau, Bapak Anwar Fikri, S.Ag, MM telah mendorong koperasi konsumen Mitra Tsamina Sejahtera MTs Negeri 8 Jakarta berbadan hukum, maka di masa beliau telah terjadi pembenahan-pembenahan yang signifikan diantaranya telah dimilikinya rekening atas nama koperasi konsumen Mitra Tsamina Sejahtera MTs Negeri 8 Jakarta. Sambutan berikutnya disampaikan oleh pembina yang baru, ibu Dra. Hj. Makiyah, M.Pd. Beliau menyatakan akan melanjutkan kebijakan dari pembina sebelumnya sambil membenahi hal-hal yang perlu dibenahi.

Seremoni serah terima jabatan ini menandai langkah baru   dalam mencapai tujuan, visi dan misi koperasi konsumen Mitra Tsamina Sejahtera MTs Negeri 8 Jakarta. Semoga dengan kepemimpinan yang baru, koperasi ini semakin dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kesejahteraan anggotanya. Dan yang tidak kalah penting semakin profesional dalam mengelola aset-aset yang dimiliki.

humas_mtsn8jkt


1 Komentar