PERINGATAN HARI KARTINI DI MTS NEGERI 8 JAKARTA

 

PERINGATAN HARI KARTINI DI MTS NEGERI 8 JAKARTA

Memperingati Hari Kartini setiap tanggal 21 April, MTs Negeri 8 Jakarta menggelar upacara pengibaran bendera. Upacara pada saat ini dilaksanakan pada Senin 22 April 2024 dan bertindak sebagai petugas upacara adalah para pengurus OSIS MTs Negeri 8 Jakarta yang dikomandoi oleh ananda Thalita.

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Kepala MTs Negeri 8 Jakarta, ibu Dra. Hj. Makiyah, M.Pd. Dalam sambutannya beliau menjelaskan sosok R.A. Kartini yang merupakan tokoh yang berperan penting dalam mewujudkan pendidikan dan persamaan hak, terutama bagi kaum wanita.

“Peringatan hari Kartini memang harus kita laksanakan karena memang perjuangannya patut kita kenang sepanjang masa. Kita juga harus bersyukur karena atas perjuangan beliau  kita semua terutama kaum Perempuan bisa menikmati pendidikan seperti sekarang ini”, papar Ibu Dra. Hj. Makiyah, M.Pd.

Dalam kesempatan itu pula beliau memaparkan tentang jati diri beliau kepada para siswa sebagai perkenalan, karena beliau adalah kepala madrasah baru di MTs Negeri 8 Jakarta yang mulai bertugas pada tanggal 5 April 2024.

Upacara bendera peringatan hari Kartini ini  berlangsung dengan hidmad, para peserta upacara menyimak dengan tenang dan nyaman rangkaian upacara yang dimulai pada pukul 06.30 – 07.00 WIB.











0 Komentar