LEPAS SAMBUT KEPALA MTS NEGERI 8 JAKARTA

 

LEPAS  SAMBUT KEPALA MTS NEGERI 8 JAKARTA

Selasa 23 April 2024  Keluarga Besar MTs Negeri 8 Jakarta menggelar acara Lepas Sambut Kepala Madrasah periode tahun 2022 – 2024, Ibu Desi Puspitosari, M.Pd dan Kepala Madrasah periode tahun 2024, Ibu Dra. Hj. Makiyah, M.Pd.

Rotasi dan mutasi kepala madrasah adalah satu keniscayaan yang telah diatur sebagai kebijakan oleh para pimpinan di Kanwil Kementerian Agama Propinsi DKI Jakarta. Dan sebagai ASN yang mengemban amanat tersebut harus siap kapanpun dan di manapun ditugaskan.

Pada tanggal 5 April 2024 yang lalu para pimpinan di Kanwil Kementerian Agama Propinsi DKI Jakarta telah menugaskan untuk menduduki jabatan yang baru  kepada ibu Desi Puspitosari, M.Pd sebagai Kepala MTs Negeri 18 Jakarta Timur dan ibu Dra. Hj. Makiyah, M.Pd sebagai Kepala MTs Negeri 8 Jakarta Barat.

Pada pukul 13.00 WIB acara lepas sambut dibuka oleh ibu Khoirunnisa, S.Pd sebagai pembawa acara dengan bacaan tahmid, shalawat dan basmalah. Dan selanjutnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Madrasah yang dipimpin oleh bapak Achmad Buchori,S.Pd, M.Si sebagai dirigent. Untuk menambah kesyahduan acara dibacakan ayat-ayat suci  Alqur’an oleh ibu Hj. Siti Nurkhamiyah, S.Ag.

Selanjutnya penyampaian kesan-kesan perwakilan GTK yang dibawakan oleh bapak Drs. H. Dasahri, M.Pd. Ada beberapa hal yang beliau sampaikan, diantaranya tentang kebijakan yang telah dilakukan oleh ibu Desi Puspitosari yang berdampak positif terhadap keluarga besar dan Lembaga  MTs negeri 8 Jakarta. Beliau juga berharap semoga di masa kepemimpinan ibu Dra. Hj. Makiyah M.Pd Lembaga MTs Negeri 8 Jakarta semakin berprestasi.

Dalam sambutannya, ibu Desi Puspitosari menjelaskan bahwa kebijakan beliau dalam memimpin selama satu tahun lima bulan tidak keluar dari jalur kebijakan pimpinan di atasnya. Semuanya tegak lurus dengan kebijakan pimpinan. Beliau juga berharap di bawah pimpinan ibu Dra Hj. Makiyah, M.Pd MTs Negeri 8 Jakarta semakin maju dan berprestasi.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh ibu Dra. Hj. Makiyah, M.Pd sebagai kepala madrasah pengganti ibu Desi Puspitosari, M.Pd. dalam paparannya beliau mengharapkan agar dalam mencapai prestasi yang lebih baik lagi harus ada Kerjasama antar semua civitas akademika MTs Negeri 8 Jakarta. Dengan kerja sama sesulit apapun tujuan pasti akan dapat diatasi.

Pada kesempatan itu turut menyampaikan sambutan adalah Ketua Komite MTs Negeri 8 Jakarta, bapak Edy Irwan, SE. Beliau mengatakan Komite akan terus mendukung kebijakan dari kepala MTs Negeri Jakarta sesuai dengan kemampuan komite.

Sambutan juga disampaikan oleh Pengawas bidang Penmad Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat, bapak H. Dasiman, M.Pd. Beliau menyampaikan dengan kepemimpian yang baru diharapkan MTs Negeri 8 Jakarta akan semakin berprestasi. Beliau mengutarakan bahwa madrasah-madrasah yang pernah dipimpin oleh ibu Dra. Hj. Makiyah, M.Pd selalu menjadi madrasah berprestasi dan madrasah unggulan.  Madrasah yang pernah dipimpin oleh beliau diantaranya MTsN 12 , MTsN 11, MTsN 32 dan MTsN 3.

Turut  hadir pada acara ini GTK dari MTs Negeri 3 Jakarta Selatan yang juga  melepas ibu Dra. Hj. Makiyah, M.Pd. Hadir pula GTK dari MTs Negeri 18 Jakarta Timur tempat ibu Desi Puspitosari, M.Pd bertugas. Dan tentunya seluruh GTK MTs Negeri 8 Jakarta juga pengurus komite yang diwakili oleh bapak Edy Irwan, SE, bapak Ahmad Fuadz, S.Pd.I, ibu Linda, ibu Kokom dan ibu Ria.

Acara berlangsung khidmat hingga berakhir jam 15.00 WIB. Usai acara para hadirin beramah Tamah sambil mencicipi hidangan yang telah disediakan oleh panitia.

 


























0 Komentar