HALAL BIHALAL KELUARGA BESAR MTS NEGERI 8 JAKARTA

 

HALAL BIHALAL KELUARGA BESAR MTS NEGERI 8 JAKARTA

Rabu, 17 April 2024 adalah hari pertama masuk Kembali ke sekolah. Ini dijadikan momentum oleh Keluarga Besar MTs Negeri 8 Jakarta untuk melaksanakan  kegiatan Halal Bihalal setelah libur  dua pekan dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M. Kegiatan  Halal Bihalal  dimulai pada  pukul 06.30 WIB  bertempat di halaman MTs Negeri 8 Jakarta. Acara dibuka dengan pembacaan Surat Yasin oleh seluruh siswa dan dilanjut pembacaan tahlil yang dipimpin oleh bapak Suherman S.Pd. Kemudian disambung dengan pelaksanaan shalat dhuha.

Acara seremoni dibuka oleh Waka Humas, bapak Sadudin A. Tazani, S.Pd.I dan dibacakan pula susunan acara Halal bihalal ini. Acara berikutnya tausyiah yang disampaikan oleh Ibu Hj. Siti Nurkhamiyah, S.Ag. Dalam tausyiahnya beliua mengupas makna halal bihalal dan pentingnya silaturahim diantara kaum muslimin.

Berikutnya adalah acara sambutan yang disampaikan oleh Kepala MTs Negeri 8 Jakarta periode 1 Nopember 2022 sampai  5 April 2024, Ibu Desi Puspitosari, M.Pd. dalam amanatnya beliau menjelaskan pentingnya silaturahim dan budaya saling meminta maaf dan memaafkan.

Tidak ketinggalan ketua komite, Bapak Edy Irwan SE juga turut menyampaikan sambutannya. Beliau menyampaikan agar silaturahim agar selalu dilakukan  dengan orang yang kita kenal meskipun  jauh tempat tinggalnya. Beliau menyatakan sikap jauh di mata dekat di hati itu perlu.

Acara digenapi dengan pembacaan doa oleh bapak H. Imam Mursyid, S.Ag. Hadiri pada kegiatan halal bihalal ini  kepala MTs Negeri 8 Jakarta, Ibu Desi Puspitosari, M.Pd , Kepala Urusan Tata Usaha, Ibu Titin Suhaeti, SE, M.Si seluruh GTK, para siswa dan perwakilan Komite diantarnya bapak Edy Irwan SE, ibu Astuti dan ibu Linda.

Setelah itu, acara dilanjutkan mushafahah yakni  salam-salaman para siswa/i  kepada GTK dan teman-temannya. Demikian juga di antara sesama GTK.

Acara ditutup dengan pembinaan dan ramah Tamah para siswa kepada wali kelas masing-masing di kelasnya. Tepat pukul 10.00 WIB seluruh siswa dipulangkan dan GTK melanjutkan tugasnya hingga pukul 15.00 WIB.




























0 Komentar