ASESEMEN MADRASAH HARI PERTAMA DI MTSN 8 JAKARTA

 ASESEMEN MADRASAH HARI PERTAMA DI MTSN 8 JAKARTA

Asesmen Madrasah hari pertama, Senin 29 April 2024  di Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Jakarta berlangsung lancar.  Sebanyak 195 peserta didik kelas 9  dari  6 lokal kelas yang ada  mengikuti Asesmen Madrasah yang dibagi menjadi 10 ruang.

Pelaksanaan Asesmen Madrasah kali ini  bersifat daring  menggunakan E-Ujian, setiap  peserta didik  mengerjakan soal menggunakan gaway/handphone masing-masing.

Asesmen Madrasah ini akan berlangsung selama enam hari ke depan mulai tanggal 29 Mei sampai dengan tanggal 7 Mei 2024, diselingi libur nasional. Asesmen Madrasah  ini dilaksanakan dengan dua sesi di setiap harinya. Untuk sesi pertama dimulai  pukul 07.00 – 09.00 WIB, dan akan berlanjut dengan sesi kedua yang akan dimulai dari pukul 09.30 – 11.00 WIB sesuai jadwal ujian. Secara umum, peserta didik  tidak mengalami kendala apapun, sehingga bisa mengerjakan semua soal dengan baik.

Pada hari pertama pelaksanaan  Asesmen Madrasah di MTsN 8 Jakarta, peserta didik terlihat antusias mengerjakan soal-soal yang terdiri dari 50 soal dari Mata Pelajaran Bahasa Indonesia dan Fiqih. Sebelum dimulainya Asesmen Madrasah Kepala madrasah, ibu Dra. Hj. Makiyah, M.Pd dan ketua panitia menjelaskan tata tertib pelaksanaan Asesmen Madrasah kepada para pengwas silang.

Pengawas Asesmen Madrasah  berasal dari MTs Negeri 40 Jakarta sebanyak 10 orang, diantaranya ibu Nur Hidayani, S.Pd, ibu Hilala, S.Pd, ibu Minah, M.Pd, bapak Muhammad Ahsan Emri, S.Pd, ibu Siti Suaidah, S.Pd, bapak Misar Aliek, S.Pd, ibu rahmawati, S.Pd, bapak Sholakhudin, S.Pd, bapak Drs. Sarip dan ibu Antika Setyono Putri, S.Pd

Ketua pelaksana Asesmen Madrasah kali ini  adalah  Waka  Akademik, ibu Nur Afnidar, S.Pd dan dibantu oleh anggota panitia lainnya.

Pada pelaksanaan Asesmen Madrasah para peserta didik tetap melaksanakan pembiasaan pagi, yaitu yasinan, melaksanakan shalat dhuha dan shalat hajat. Semoga hingga hari terakhir pelaksanaan Asesmen Madrasah para oanitia, pengawas dan  peserta didik  Allah berikan kesehatan paripurna. Amin.















0 Komentar