SERAH TERIMA SUMBANGAN DARI MTSN 8 JAKARTA KEPADA PMI KOTA JAKBAR

 Pada bulan yang mulia yang penuh berkah dan rahmat ini, kita dianjurkan untuk memperbanyak sedekah kepada sesama manusia. Adapun keutamaan sedekah di bulan Ramadhan ini, sudah banyak dijelaskan dalam hadits Nabi. 

Sebenarnya sedekah dianjurkan di setiap waktu selagi kita memiliki kelapangan baik tenaga, pikiran, maupun harta. Tetapi sedekah lebih dianjurkan pada bulan Ramadhan, karena pahalanya berlipat ganda. Sebuah riwayat menyebutkan jawaban Rasulullah perihal keutamaan berbagi atau sedekah pada bulan Ramadhan. Sedekah pada bulan Ramadhan memiliki keistimewaan luar biasa sebagaimana riwayat sahabat Anas bin Malik RA:


عَنْ اَنَسٍ قِيْلَ يَارَسُولَ اللهِ اَيُّ الصَّدَقَةِ اَفْضَلُ؟ قَالَ: صَدَقَةٌ فِى رَمَضَانَ 


Artinya: Dari Anas dikatakan, Wahai Rasulullah, sedekah apa yang nilainya paling utama? Rasul menjawab, “Sedekah di bulan Ramadhan” (HR At-Tirmidzi). 


Para sahabat  Rasulullah SAW juga menyaksikan kedermawanan dan kemurahan hati Rasulullah  SAW pada bulan Ramadhan dibanding bulan lainnya. 

Berdasarkan riwayat di atas Keluarga Besar Almamater MTs Negeri 8 Jakarta sangat antusias melakukaan sedekah pada bulan Ramadhan ini. Pada Ramadhan tahun ini akan dilaksanakan tiga kali pelaksanaan penyampaian santunan dan sumbangan kepada beberapa pihak yang dianggap layak menerimanya. 


Pada Rabu 20 Maret 2024 telah diserahkan kepada pihak PMI sumbangan dari Keluarga Besar Almamter MTs Negeri 8 Jakarta kepada pihak PMI Kota Jakarta Barat yang diwakili oleh tim yang dipimpin oleh bapak Doni. 


Direncanakan pada Jum'at 22 Maret 2024 akan diserahkan santunan kepada 36 orang siswa yatim dan dhu'afa keluarga  besar MTs Negeri 8 Jakarta. Dan pada Rabu 3 April 2024 akan diserahkan kembali perolehan zakat dari Keluarga Besar MTs Negeri8 Jakarta kepada para mustahik di lingkungan MTs Negeri jakarta.

(humas_mtsn8jkt)










 


0 Komentar