GIAT WAJIB HALAL OKTOBER (WHO) 2024

 

GIAT WAJIB HALAL OKTOBER (WHO) 2024

Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama RI menargetkan 10 juta produk bisa mendapatkan sertifikat halal pada 17 Oktober 2024 mendatang. Hal ini sebagai upaya menjadikan Indonesia  produsen halal nomor satu dunia. Hal ini dikarenakan Indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia yang dapat menjadi barometer tentang penjaminan produk halal.

Menyikapi hal ini MTs Negeri 8 Jakarta melalui koperasi sebagai badan usaha yang dimiliki selalu giat mensosialisasikan program ini agar setiap stand kantin yang dikelola koperasi  mendapatkan sertifikat halal. Dan Alhamdulillah dari Sembilan stand  yang dimiliki kantin MTs Negeri 8 Jakarta,  stand yang sudah memiliki sertifikat halal sejak 11 Juli 2023 ada empat buah stand dan sisanya sedang proses yang diharapkan segera selesai.

Pada setiap kesempatan Kepala Madrasah, Ibu Desi Puspitosari, M.Pd acapkali didampingi Ketua Koperasi, Bapak Achmad Buchori, M.Si  sebagai pihak yang mengelola dan membina para pelaku usaha kantin melakukan sosialisasi proses sertifikasi produk halal.  Selain itu beliau juga selalu berpesan agar makanan dan minuman yang dijajakan di kantin madrasah harus senantiasa terjaga kehalalan, kebersihan dan kelayakan konsumsinya.

Halal itu bukan hanya soal keterkaitan dengan ajaran agama Islam , namun juga proses produksinya harus  benar, barang dan produknya berkualitas dan terjamin. Sehingga jika itu produk olahan makanan atau minuman maka orang ketika makan akan merasa terlindungi, sebab sudah terjamin kualitasnya dan memenuhi syarat kehalalan produksinya. Dan yang tidak kalah penting, dengan mengkonsumsi makanan dan minuman halal keberkahan dari Allah akan senantiasa membersamai.

 

Humas_mtsn8jkt






 

0 Komentar