PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 78, KAMIS 17 AGUSTUS 2023

 Pada Kamis 17 Agustus 2023 telah dilaksanakan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 di halaman MTsN 8 Jakarta.  Acara berlangsung khidmat yang diikuti seluruh Civitas akademika MTsN 8 Jakarta.

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Kepala MTsN 8 Jakarta, ibu Desi Puspitosari, M.Pd. dalam sambutannya beliau membacakan sambutan Menteri Agama RI. Pesan-pesan dan intisari dari sambutan tersebuat adalah menginformasikan bahwa kemerdekaan Indonesia adalah hasil perjuangan seluruh elemen bangsa yang harus dipertahankan dan diisi dengan pembangunan. Sekarang tengah diberlakukan Kurikulum merdeka yang dengannya para pendidik dan peserta didik merasakan keleluasaan dalam mengajar dan belajar. Dalam sambutan tersebut juga diungkapkan tentang peningkatan kualitas dan kesejahteraan guru ASN dan PPPK. 

Sebagai tanda syukur atas telah merdekanya bangsa Indonesia selama 78 tahun pada akhir acara dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Kepala madrasah dan disaksikan para guru, tendik dan komite.

Untuk menambah semarak peringatan HUT Kemerdekaan RI juga dilaksanakan lomba-lomba yang diikuti para siswa. Diantaranya Lomba Story Telling, Karaoke lagu perjuangan, MTQ, Menulis cerita pendek, Yey-yel, kaligrafi, Balap karung, Membaca Puisi, Estapet karet, balap bawa kelereng, Estapet karung, Estapet balon gelas dan makan kerupuk.



































0 Komentar