Bekerjasama Dengan Puskesmas Duri Kosambi, MTsN 8 Jakarta Adakan Sosialisasi Pencegahan Suspect Virus Covid-19


























MTsN 8 Jakarta bekerja sama dengan Puskesmas Duri Kosambi mengadakan sosialiasi pencegahan suspect Virus Corona kepada Seluruh Siswa (Senin, 9/3). Puskesmas Kelurahan Duri Kosambi mengutus 2 petugas yang menyampaikan materi pencegahan virus corona. Sebelum penyampaian materi oleh petugas, Kepala MTsN 8 Jakarta, Anwar Fikri, S.Ag, MM nampak memberikan sambutannya sekaligus memperkenalkan petugas tersebut kepada para peserta Upacara Bendera.


Kegiatan sosialisasi virus corona atau yang resmi dinamakan Covid-19 ini dilakukan setelah kegiatan upacara bendera di hadapan seluruh siswa dengan berbagai alat peraga dan media yang sudah disiapkan oleh petugas.


“Kita dapat memulai mencegahnya dengan cara menjaga kebersihan tangan dengan sering mencuci tangan dengan cairan anti septik atau dengan sabun dan air bersih yang mengalir.” ucap petugas puskesmas.


“Kita juga harus memiliki etika saat bersih atau batuk dengan menutup /menjaga mulut dengan kepalan tangan atau punggung tangan” tambah petugas sambil memperagakannya.


Sebanyak 3 orang siswa pun dijadikan contoh untuk memperagakan 6 langkah mencuci tangan yang efektif membunuh kuman untuk mencegah penularan virus corona. Para siswa nampak menirukan gerakan tersebut dan antusias menyimak sosialisasi tersebut.



(Habiel, MTsN8)

0 Komentar