Setelah 10 Tahun Istirahat, Ekskul Drumband Kini Lahir Kembali




Humas, 27 Mei 2018.

Setelah 10 tahun lebih istirahat, Ekskul Drumband yang menjadi sejarah dan menjadi Ekskul paling khas yg dikenal publik dari MTsN 8 Jakarta, kini akan dibuka kembali dari masa tidurnya.

Ekskul Pramuka dan Drumband adalah ekskul paling bersejarah dan memiliki nama yang cukup populer dalam prestasinya di Madrasah Jakarta. Aneka kejuaraan kerap diraih sejak tahun 1970-an.

Kini, dibawah tangan halus Bapak Anwar Fikri (Kepala Madrasah) dan Achmad Mulyadi (Kepala Tata Usaha), Ekskul Drumband yang populer membawa nama MTsN 8 Jakarta di masa lalu dilahirkan kembali.

Ekskul drumband ini bukan satu-satunya ekskul kebanggaan dan bukan pula satu-satunya kegiatan ekstra kurikuler yang ada di MTsN 8 Jakarta, namun lahir kembalinya ekskul Drumband di MTsN 8 Jakarta ini bertujuan melengkapi sederet prestasi puluhan ekskul lainnya yang juga selama ini menjadi pilihan para siswa seperti : Pramuka, Palang Merah Remaja Pencak Silat, Futsal, Marawis, Paskibra, Qasidah, Robotik, Broadcast, Hadroh, English Club, Sains Club,  Angklung, PIK Remaja, Seni Baca Quran dan masih banyak lainnya.

Sehingga para siswa dapat meraih prestasi dan berkembang bukan hanya dari sisi akademik saja yang sudah terdepan untuk madrasah di Jakarta, namun juga menjadi wadah prestasi non akademik yang dapat menjadi media siswa berprestasi.

Semoga kembalinya ekskul Drumband menjadi awal kesuksesan MTsN 8 Jakarta menjadi sekolah yang dicintai anak, ramah anak, dan menjadi lembaga pendidikan islami dan dicintai para peserta didiknya serta masyarakat disekitarnya.



0 Komentar