Siswa MTsN 8 Jakarta Raih Juara 1 Lomba Renang O2SN Tingkat Kota Jakarta Barat

Jakarta (Humas MTsN 8 ) – Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Jakarta, Anggi Muhammad Aulia, meraih juara 1 dalam seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang dilaksanakan oleh Sudin Pendidikan Wilayah I Kota Administrasi Jakarta Barat tingkat SMP. Serah terima empat trophy Juara 1 dilaksanakan oleh Kepala Madrasah, Anwar Fikri di hadapan peserta Upacara Bendera, Senin (30/7).



“Anggi merupakan siswa MTsN 8 Jakarta yang tahun lalu masuk melalui jalur prestasi tanpa tes, Kita patut bangga dan mendukung terus prestasi Anggi, Ayo kita doakan agar Anggi nanti menjadi atlet nasional yang dapat mengharumkan nama bangsa seperti di event Asian Games dan event lainnya.” kata Anwar Fikri dalam sambutannya.



Anggi Muhammad Aulia meraih empat piala emas juara 1 untuk 4 kategori lomba yaitu lomba renang gaya bebas 100 meter, lomba renang gaya dada 100 meter, lomba renang gaya kupu-kupu 50 meter dan lomba renang gaya dada 50 meter. Kegiatan lomba sendiri dilaksanakan pada 13 Mei 2018 di Kolam Renang Gelanggang Olah Raga (GOR) Grogol, Jakarta Barat.



O2SN adalah salah satu program Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Direktorat Jendral Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tahun 2018, O2SN mempertandingkan beberapa cabang olahraga yaitu terdiri dari 5 (lima) cabang yaitu karate, silat, atletik, bulu tangkis dan renang. Kelima cabang olahraga ini pelaksanaannya dimulai dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, dan tingkat nasional.



Kegiatan O2SN bertujuan memfasilitasi dan memotivasi para siswa yang mempunyai bakat di cabang olahraga, sehingga para siswa dapat meningkatkan skill dan kemampuan mereka sesuai dengan bidang yang dimiliki.



Turut hadir dalam serah terima tersebut Kepala Tata Usaha, Achmad Mulyadi dan Wakil Kesiswaan Ahmad Baihaki. /habiel



0 Komentar