Siswa MTsN 8 Jakarta Raih Juara Top Of The Week Divisi Utama Liga Topskor



(Fahrial Samudra)






















PEMBAWAANNYA kalem. Tapi jika sudah di lapangan, Fachrial Samudra buas bak harimau lapar. Berposisi sebagai penyerang, siswa MTSN 8 Jakarta itu sangat diandalkan timnya, Benteng Muda, dalam membobol gawang lawan. Buktinya, kendati bukan yang terbanyak, bocah yang kerap dipanggil Adra itu sudah mencetak enam gol.

Beberapa golnya bahkan menjadi penentu kemenangan. Alhasil, hingga pekan kesembilan, Benteng Muda masih duduk nyaman di peringkat keempat klasemen sementara Grup Top. 


Namun begitu, Fachrial tak ingin cepat puas. Ia merasa masih perlu memperbaiki akurasi shooting dan penempatan posisi. Prinsipnya, pemain hebat tidak pernah berhenti belajar.

Sementara, sepatu pemberian legenda sepak bola Tangerang Firman Utina, diakui Fachrial memiliki arti penting dalam perjalanan kariernya. Kepercayaan dirinya dalam bertanding semakin berlipat ketika mengenakan sepatu tersebut.

“Seperti mendapat tambahan motivasi kalau memakai sepatu pemberian Bang Firman saat bermain di Liga TopSkor,” kata Fachrial saat menerima hadiah dari SPECS di Kantor Harian TopSkor. “Saya ingin buktikan diri di Liga TopSkor musim ini.” 


Penghargaan player of the week Hansaplast Liga TopSkor (HLTS) U-13 2017/18 pekan kesembilan, melecut Fachrial untuk terus meningkatkan kualitasnya. Penggemar berat Firman Utina ini percaya dengan kerja keras, cita-citanya untuk memperkuat timnas bisa tercapai.

“Saya pernah satu tim dengan pemain timnas Kartika Vedayanto di Benteng Muda, pada Liga TopSkor 2015. Melihat ia bermain di timnas U-16, saya semakin tertantang untuk mengikuti jejaknya,” Fachrial menceritakan.

Putra dari pasangan Kandi Yunus dan Rinanova itu juga berharap bisa membawa Benteng Muda setidaknya finis di tiga besar putaran pertama HLTS. Apalagi ini kali ketiga Fachrial tampil di Liga TopSkor. 


Sebelumnya, Fachrial sudah memperkuat Benteng Muda di Liga TopSkor 2015 dan 2016, saat itu usianya baru 11 dan 12 tahun.


*Furqon Al Fauzi 


 Data Diri : 


Nama: Fachrial Samudra 


Lahir: Jakarta, 13 Januari 2004 


Ayah: Drs. Kandi Yunus. MPd 


Ibu: Dra. Rinanova 


Posisi : Striker 


Sekolah: MTSN 8 Jakarta 


Pemain Idola: Firman Utina 


Karier SSB 


2010-2014 SSB Garecs 


2014-sekarang Benteng Muda 


Prestasi
Top scorer FOSSBI Banten 


2016
Player of the week HLTS U-13 


2017/18 





Rapor Fachrial di HLTS 


Bermain: 450 


Gol: 6 


Posisi: Striker







Dikutip dari http://www.topskor.id/detail/64624/Kalem-kalem-tapi-Berbahaya

0 Komentar