PIK Remaja MTsN 8 Jakarta mengadakan Seminar Sehari


Jakarta, Humas MTsN8. (15 Des 2016). PIK Remaja MTsN 8 Jakarta mengadakan Seminar Sehari kepada Para Siswa kelas 7 MTs. Negeri 8 Jakarta pada Kamis, 15 Desember 2016 bertempat di Aula MTsN 8 Jakarta lantai tiga sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai. Acara yang dibuka Kepala MTs Negeri 8 Jakarta, Bapak Anwar Fikri, M.Pd ini berlangsung meriah. Kegiatan Kali pertama diadakan oleh siswa dan untuk siswa ini mendapatkan apresiasi besar dari Kepala Madrasah dan seluruh dewan guru.


Kegiatan seminar PIK Remaja ini mengupas dan membedah bersama para siswa tentang perilaku dan gaya hidup kaum remaja masa kini. Mereka berdiskusi, berdialog, bertanya dan membahas berbagai isu dan tema remaja yang positif dan negatif yang terjadi di sekitar lingkungan mereka. Sehingga dengan kegiatan ini diharapkan mereka dapat mampu menetralisir dan membentengi diri dari sikap dan perilaku yang kurang baik di tengah masyarakat.


Diketuai oleh Rizka Fitriandini, siswa kelas 9 ini, PIK Remaja berdiri di tahun 2016. Ini merupakan program kesiswaan unggulan setelah kegiatan OSIS. PIK Remaja MTs. Negeri 8 Jakarta dibimbing oleh Ibu Nurhamilah, S.Pd dan Bapak Sugiyardi, MM.


PIK Remaja adalah suatu wadah kegiatan program PKBR (Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja) yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling kesehatan reproduksi serta penyiapan kehidupan berkeluarga.(habiel)

















0 Komentar