Gebyar Muharram dan Peringatan Hari Anak Yatim 10 Muharram 1438H, MTsN 8 Jakarta Kumpulkan Santunan Hingga Rp 24 Juta.


Jakarta, (Humas MTsN 8 Jakarta). Selasa, 11 Oktober 2016. Dalam rangka menyambut Hari Anak Yatim dan Gebyar Muharram 1438H serta untuk melatih diri para siswa dan guru agar lebih peka terhadap lingkungan sosial di MTsN 8 Jakarta, segenap keluarga besar MTsN 8 Jakarta melakukan pengumpulan, penggalangan dana dan sumbangan sukarela untuk kaum yatim-piatu dan dhuafa yang dikumpulkan dari warga keluarga besar MTsN 8 Jakarta hingga menyentuh angka Rp 24 juta.



Pengumpulan dana sendiri dilakukan selama sepekan sejak awal tahun baru Hijriyah. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Mengingat, belum lama ini, keluarga besar MTsN 8 Jakarta pun melakukan penggalangan dana Peduli Banjir Garut. Pembagian Santunan Dhuafa ini pun dilaksanakan selepas kegiatan pembiasaan Shalat Dhuha di halaman Gedung MTsN 8 Jakarta oleh Bapak Kepala Madrasah, Anwar Fikri, S.Ag kepada 24 Siswa Yatim-Piatu dan Dhuafa dihadapan para dewan guru dan seluruh siswa-siswi MTsN 8 Jakarta.



Sementara agenda kegiatan Gebyar Muharram sendiri dilaksanakan kemarin, Senin 10 Oktober 2016 meliputi berbagai macam aneka lomba antara siswa seperti : Lomba Cerdas Cermat, Lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Lomba Musabaqoh Fahmil Quran, Lomba Adzan, dan Lomba Tahfidz Quran. Kepala Madrasah, Bapak Anwar Fikri memuji kinerja segenap para dewan guru dalam pelaksanaan Gebyar Muharram kali ini dengan penuh apresiasi yang memdalam. Beliau juga mengucapkan terima kasih yang luar biasa kepada seluruh siswa-siswi yang ikut ambil bagian dalam kemeriahan kegiatan Muharram tahun ini. Kepala Madrasah dalam tausiyahnya mengingatkan seluruh siswa bahwa mereka adalah generasi muda yang islami, yang patut bangga dengan budi pekerti yang islami serta peduli pada budaya dan etika yang terpuji.



Didampingi para dewan guru panitia seperti Ibu Hj. Titi, Ibu Ma'wah, Pak Kholil, Ibu Hj. Ika, Ibu Umiyati, Pak H. Syapi'ih, dan guru agama lainnya, Kepala Madrasah mengingatkan bahwa semua hadiah perlombaan selama kegiatan Gebyar Muharram merupakan Apresiasi dari anggaran Madrasah bukan merupakan bagian dari dana Santunan Anak Yatim. Semua dana santunan anak yatim sebanyak Rp. 24 Juta tersebut tidak diganggu gugat dan mutlak diberikan untuk sejumlah anak yatim piatu di lingkungan MTsN 8 Jakarta. Sehingga, amanah keluarga besar madrasah dalam menyantuni anak yatim tetap terjaga. Inilah kemeriahan keluarga besar MTsN 8 Jakarta dalam menyambut Hari Anak Yatim dan Bulan Muharram 1438H. (Humas-Habiel)



0 Komentar