463 Calon Peserta Didik Baru Ikuti Tes BTQ Dalam Rangkaian PPDB 2016 Di MTSN 8 Jakarta


Cengkareng, (25/05/2016). Ratusan orang tua calon peserta didik turut hadir mengantarkan anaknya ikuti tes baca tulis quran penerimaan peserta didik baru tahap 2 di MTs Negeri 8 Jakarta. Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melaksanakan kegiatan Tes Baca Tulis Al-Qur’an sebanyak dua sesi yaitu sesi tes pagi dan sesi siang.


Sebanyak 465 peserta tes yang merupakan hasil seleksi berkas raport ikuti tes Baca Tulis Quran dengan tingkat kehadiran peserta diatas 98%. Tes Baca Tulis Quran adalah tahapan kedua proses PPDB 2016. Tes ini meliputi tes kemampuan menulis, membaca dan menghafal Quran dari calon peserta didik yang akan diseleksi sebelum mereka mengikuti Tahapan ketiga yaitu Tes Potensi Akademik yang akan dilaksanakan pada 31 Juni 2016. Pengumuman Hasil Tes Baca Tulis Qur’an ini sendiri sedianya akan diumumkan pada 27 Mei 2016 di website www.mtsn8jkt.sch.id


Kegiatan Tes diawali dengan pengarahan yang disampaikan oleh Ketua Panitia PPDB 2016 Bapak Ahmad Baihaki, S.Pd didampingi Kepala Madrasah, Bapak Anwar Fikri, S.Ag di hadapan seluruh peserta Tes baik sesi pagi atau pun siang. Kemudian dibantu Pengurus OSIS MTsN 8 Jakarta sebagai pendamping, Panitia PPDB mengarahkan para peserta tes untuk memasuki Ruang Tes masing-masing.





Kegiatan PPDB MTsN 8 Jakarta  ini merupakan kegiatan PPDB yang kali pertama dilakukan secara online. Ini terselenggara sebagai pemanfaatan Aplikasi Google Form yang selama ini digaungkan GEGEast Jakarta dan MGMP TIK MA/MTs di lingkungan Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta yang dibina oleh Guru MAN 9 Jakarta, Bapak Catur Yoga Meiningdias, S.Kom dan Tim. (Habiel)



































0 Komentar