Dzikir dan Istighosah Warga MTs Negeri 8 Jakarta hadapi UN 2016

Ratiban, Dzikir, Tahlil dan Istigosah Warga MTsN 8 Jakarta Hadapi UN 2016

Cengkareng, 3/5/16. Masih dalam rangkaian kegiatan Ujian Kelas 9, Warga MTsN 8 Jakarta meliputi segenap jajaran pimpinan, para dewan guru, karyawan, murid kelas 9 dan para wali/orang tua peserta didik kelas 9 adakan kegiatan ratiban, dzikir bersama dan istighosah dalam rangka menghadapi UN SMP/MTs Tahun 2016 yang akan dilaksanakan 9 s.d 12 Mei 2016.

Ratiban dan dzikir yang dipimpin oleh Ust.H. Suridi, S.Pd.I ini ditujukan agar para siswa dan segenap warga MTsN 8 Jakarta lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt. Kegiatan yang diawali dengan shalat Ashar berjama'ah di halaman Gedung Madrasah ini merupakan kegiatan istighosah pertama kali yang diselenggarakan dibawah pimpinan Kepala Madrasah Bapak Anwar Fikri, S.Ag.

Kepala Madrasah mengajak para peserta istighosah untuk mengingat dosa, doa dan harapan kita kepada Allah Swt. Beliau mereview perjalanan para siswa-siswi dalam 3 tahun terakhir, disaat mereka hadir pertama kali dengan seragam merah putih (seragam SD/MI -Red). Kini, mereka akan menghadapi puncak dari serangkaian proses pendidikan mereka di MTs Negeri 8 Jakarta.

Segenap guru, karyawan, orang tua/wali selalu mendorong mereka untuk berprestasi dan menggali ilmu pengetahuan demi masa depan mereka. Untuk itu, sudah selayaknya dukungan ini menjadi spirit dan motivasi mereka untuk berprestasi maksimal dalam menghadapi UN 2016 ini, demikian dorongan dan motivasi Kepala Madrasah disela-sela kegiatan istighosah ini.

"Belajar itu sepanjang hajat" ujar Ust. H. Ahmad Supriyadi, pemberi motivasi dan siraman rohani pada rangkaian acara istighosah ini. "Ujian itu hanya diberikan pada orang yang tepat dan untuk naik derajat" ungkap beliau. "Ujian Nasional hanya untuk mereka yang ada di kelas 9 untuk naik derajat ke jenjang pendidikan selanjutnya, kalo ujian hidup lebih hebat lagi" tambah beliau.

"Jadi, tantangan UN itu hanya sebagian kecil dari perjalanan hidup bagi para siswa-siswi. Kalian harus siap tempur dalam doa dan usaha. Iringi belajar kalian dengan doa, sholat serta ibadah lainnya, agar lebih ringan bagi perjuangan kalian menghadapi ujian ini." celoteh beliau dalam ceramahnya.

Demikian sekelumit dari kegiatan Istighosah dalam rangka Hadapi UN 2016 di MTsN 8 Jakarta.

(Red-Habiel)


0 Komentar